Polresta Manado Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir Dan Tanah Longsor

Manado,Humas Polresta Manado – Polresta Manado laksanakan bakti sosial pasca kota manado diterjang banjir dan tanah longsor dibeberapa titik  yang mengakibatkan kerusakan material dan korban jiwa (18012021).

Kegiatan diawali dengan  apel kesiapan bakti social yang dipimpin oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S.IK.,M.H untuk memberikan arahan kepada personil yang akan melaksanakan bakti social.

Sebanyak  321 personil mengikuti apel kesiapan dengan rincian sebagai berikut :

  1. Polresta Manado dan jajaran Polsek, sebanyak 2 Kompi 180 personil,
  2. Sat Brimob Polda Sulut, 2 peleton sebanyak 60 personil,
  3. Dit Sabhara Polda Sulut, 2 peleton 60 personil

d.Dokkes Polda sulut 15 pers

e.Bid Humas Polda Sulut 6 pers

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas oleh Kabagops Polresta Manado Kompol ALKAT KAROUW, S.Sos, dimana lokasi bakti social  di bagi dalam 4 lokasi yaitu

  1. Wilayah Polsek Malalayang.
  2. Wilayah Polsek Wenang.
  3. Wilayah Polsek Tikala.
  4. Wilayah Polsek Singkil.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1309 Manado menerjunkan 12 personil babinsa yang dibagi dalam empat wilayah untuk membantu kegiatan bakti social polresta manado.

Dan khusus untuk Personil Bid Dokkes Polda Sulut melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di lokasi pengungsian Masjid KH Arsyad Thawil kelurahan Komo Luar.

Terpisah Kasubbag Humas Polresta Manado Iptu Yusak Parinding S.TH menjelaskan bahwa

“kegiatan bakti social ini merupakan kepedulian polri khususnya polresta manado kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dan tanah longsor dimana polri hadir di tengan masyarakat sebagai pelindung masyarakat”.ujar Iptu Yusak Parinding.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *