Cegah Penyebaran Covid-19 Polsek Wanea Giatkan Operasi Yustisi

Manado,Humas Polresta Manado-Polsek Wanea Giatkan Operasi Yustisi Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Kota Manado (8082021).

Kegiatan operasi dimulai pada  pukul 20.00 wita dengan sasaran di tempat – tempat keramaian berupa Cafe dan rumah makan dan sekaligus memberikan himbauan tentang Surat Edaran Walikota Manado No. 044/B.06/BPBD/879/2020 Perihal Penegasan tentang kewajiban pemenuhan Protokol Kesehatan kepada Pelaku usaha Perbelanjaan,Toko Modern, pemilik tempat hiburan malam, tempat pijat/ SPA,usaha kuliner, Pemimpin tempat ibadah,warga masyarakat di Kota Manado

Dalam Kegiatan tersebut Gugus tugas covid-19 memberikan himbau  tentang Surat Edaran Walikota Manado No.44 Perihal Penegasan tentang kewajiban pemenuhan Protokol Kesehatan kepada Pelaku usaha Perbelanjaan,Toko Modern, pemilik tempat hiburan malam, tempat pijat/ SPA,usaha kuliner, Pemimpin tempat ibadah,warga masyarakat di Kota Manado, antara lain :
– Menyediakan fasilitas tempat cuci tangan
– Menerapkan jaga jarak dengan membatasi jumalah pengunjung dan pedagang / karyawan dalam tenant, mengatur jarak antrian serta penerapan jarak lainnya
– Melakukan pemeriksaan suhu tubuh memiliki di semua pintu masuk pusat pembelanjaan. Jika di temukan pekerja atau pengunjung dengan suhu <37,3 °C ( 2 kali pemeriksaan dengan jarak 5 menit ) tidak di perkenankan untuk masuk.
– Melarang pekerja atau pengunjung yang tidak menggunakan masker masuk ke area pusat perbelanjaan.
– Melakukan pembersihan secara berkala ( paling sedikit tiga kali ) pada area atau peralatan yang gunakan bersama seperti pegangan pintu dan tangan, tombol lift,pintu toilet, dan fasilitas umum lainnya.
– Melakukan Sosialisasi kepada seluruh pekerja dan pengunjung tentang pencegahan penularan Covid -19 yang dapat dilakukan dengan pemasangan spanduk, banner, pengumuman melalui pengeras suara tentang 3 M.
– Melarang masuk untuk usia di bawah 12 tahun dan di atas 65 tahun.
– Jam operasional dari Pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 20.00 wita agar tempat usaha di Tutup.
– Apabila melanggar ketentuan ini akan di kenakan sanksi sebanyak 3 kali dan apabila tetap melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi Denda, penghentian sementara kegiatan usaha dan/ atau pencabutan izin.

Dalam Kegiatan operasi tersebut polsek wanea dibantu oleh gugus tugas kecamatan Wanea sebanyak 1 personil dan kegiatan berakhir pada pukul 22.00 wita dalam keadaan aman

Kasubbag Humas polresta manado Iptu Yusak Parinding,S.Th membenarkan bahwa kegiatan operasi yustisi ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah dan memutuskan penyebaran covid-19 di kota manado di mana saat ini kota manado berada dalam status penyebaran zona merah.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *