Kapolri dan Panglima TNI Cek Pengamanan Nataru di Manado

MANADO, Humas Polresta Manado – Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi para Pejabat Utama Mabes Polri dan Mabes TNI mengecek langsung kesiapan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Kota Manado, Senin (23/12/2019) pagi.

Pengecekan dilakukan dengan mengunjungi Gereja Katolik Hati Tersuci Maria Katedral Manado dan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus, keduanya terletak di Jalan Sam Ratulangi, Manado.

Di Gereja Katedral, Kapolri dan Panglima TNI disambut hangat oleh para pastor dan suster di depan pintu utama. Kemudian melakukan pengecekan di dalam gedung gereja.

Dalam pengecekan ini Kapolri dan Panglima TNI mendapat penjelasan singkat dari Pastor Agustinus Sumarauw, di antaranya tentang jadwal ibadah Natal.

Pastor Agustinus pun mengapresiasi pengamanan yang rutin dilakukan oleh personel TNI-Polri. “Dan untuk tahun ini, sejak tiga hari lalu telah dilakukan penjagaan ketat,” ujarnya.

Terpantau, di pintu masuk utama gereja telah disiagakan personel pengamanan dilengkapi dengan metal detector dan juga terpasang security door.

Di dalam gereja ini, Panglima TNI juga berdialog dan memberi motivasi kepada personel yang bertugas. Kemudian melanjutkan pengecekan di Gereja GMIM Jemaat Paulus, yang hanya berjarak sekitar 50 meter.

Sementara itu Kapolda Sulut melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan di lapangan, di antaranya meliputi personel, peralatan serta lokasi. “Karena TNI-Polri berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama saat Nataru,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolri dan Panglima TNI, yakni Forkopimda Sulut, di antaranya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *