Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Teling Atas Manado

MANADO, Humas Polresta Manado – Rumah permanen dua lantai milik keluarga Serli Modeong, di Lingkungan IV Teling Atas, Wanea, Manado, hangus terbakar pada Rabu (11/12/2019), sekitar pukul 14.30 WITA.

Saksi, Sukarji (54) yang tinggal tak jauh dari TKP menuturkan, saat itu keluar dari rumah hendak berjualan bakso, dan melihat kobaran api di lantai dua rumah korban.

Saksi lain, Karmelia Mawikere (37) yang tinggal di rumah tersebut sejak Februari lalu menerangkan, sebelum kejadian sempat memasak makanan untuk anaknya, di lantai satu. Setelah itu ia keluar rumah untuk bekerja dan sudah mematikan kompor gas.

Sedangkan anak Karmelia, Resky Fidelis (10) mengatakan, saat kejadian berada di luar rumah, dan ia melihat api di lantai dua.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi bergegas mendatangi dan mengamankan TKP. Enam unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Manado yang tiba sesaat kemudian, langsung berjibaku untuk menjinakkan api, dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.15 WITA.

Sementara itu pemilik rumah, Serli Modeong (57) menjelaskan, selama ini ia tinggal di Bolaang Mongondow Timur, dan sekitar dua minggu sekali datang ke Manado. Saat kejadian, ia berada di Kawasan Megamas Manado, lalu diberitahu oleh Karmelia perihal kejadian tersebut.

Kapolsek Wanea, AKP Noldy Undap membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, kerugian material sekitar Rp. 100 juta. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *