Giat Minggu Kasih Kasat Binmas Polresta Manado di GPdI Kanaan Indah Pakowa: Diskusi Antara Pihak Gereja dan Polisi Terkait Masalah Keamanan Lingkungan

MANADO, Humas Polresta Manado- Pada hari Minggu, 10 Desember 2023, pukul 09.00 Wita, Kasat Binmas Polresta Manado, Kompol Arie Najoan, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja GPdI Kanaan Indah Pakowa. Dalam sesi diskusi yang diadakan, berbagai masalah keamanan lingkungan dibahas bersama para jemaat gereja.

Pdt. Philimon Assa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kepolisian Polresta Manado. Dalam sesi diskusi, Bpk. Jefry Lintang mengungkapkan masalah kenalpot racing yang sering mengganggu kegiatan ibadah di depan gereja. Kasat Binmas memberikan tanggapan dengan mengajak melaporkan kejadian tersebut pada Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti.

Bpk. Sonce Kaeng juga menyuarakan masalah kehilangan tabung gas yang sering terjadi di sekitar gereja. Kasat Binmas menyarankan untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan polisi lingkungan, atau melaporkan kejadian tersebut di polsek terdekat.

Ibu Chandra Wobowo mengungkapkan keluhan terkait acara yang menggunakan musik keras hingga tengah malam, mengganggu masyarakat yang sudah beristirahat. Kasat Binmas menanggapi dengan mengajak ibu Chandra melaporkan kejadian tersebut melalui call center 112 agar dapat segera ditindaklanjuti oleh polsek, patroli rayon, dan resmob untuk membubarkan acara yang mengganggu ketentraman masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *