Laksanakan Sibulan di Jam Rawan Malam Hari, Polresta Manado Cegah Kejahatan Akibat Miras

MANADO, Humas Polresta Manado- Kepolisian Resor Kota Manado (Polresta Manado), di jam rawan aksi kejahatan malam hari melalui personil rayon Samapta Polresta Manado tetap lakukan patroli Sibulan ( sikat pemabuk Jalanan) pada seputaran wilayah hukum Polresta Manado, Senin ( 23/01/2023) Sekitar Pukul 22.00 WITA.

Patroli dilakukan dengan route yang ditempuh seputar wilayah hukum Polresta Manado yakni, jl. Walanda Maramis, jl. Dotulolong Lasut, dan jl. Samrat dengan kekuatan personil sebanyak 6 orang.

Personil yang bertugas,melaksanakan tindakan Preventif berupa Pencegahan Kejahatan jalanan seperti Tawuran antar kelompok akibat Pengaruh Minuman keras (Miras) sehingga dilakukan Pembubaran secara humanis kepada kelompok warga / pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

“Demi mencegah konflik akibat maraknya aksi tawuran antar kelompok akibat Miras, kita terus lakukan Patroli Preventif sehingga kepada kelompok warga atau pemuda yang kedapatan duduk hingga larut malam dan mengonsumsi miras dipinggir jalan kita bubarkan secara humanis”. Ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono.

Selain itu, personil Samapta juga memberikan imbauan atau pesan – pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Manado.

Personil yang bertugas juga melakukan Pencegahan Pelanggaran arus lalu lintas kepada warga yang melawan arus, tidak menggunakan helm dan melakukan Pemantauan terhadap segala bentuk kegiatan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk membangun rasa Simpati masyarakat terhadap Polri bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *