Dalam Menjamin Situasi Yang Aman Tertib Terkendali, Sat Samapta Polresta Manado Rutin Laksanakan Silau Mata 

MANADO, Humas Polresta Manado – Personil Rayon Samapta Polresta Manado rutin melaksanakan patroli Silau Mata (siaga lampu biru di Keramaian kota) atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polresta dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif.

Silau mata dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Ditempat terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasie Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono mengungkapkan bahwa, patroli Silau Mata di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“Patroli silau mata adalah salah satu Kegiatan Rutin Polresta Manado, dengan ” Silau Mata”masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” Kata Kasi Humas Ipda Agus Haryono.

Lebih lanjut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas berharap dengan dilaksanakannya Silau Mata ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di wilayah hukum Polresta Manado tetap aman dan terkendali,” tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *