Giatkan “Silau Mata” Sat Samapta Polresta Manado Antisipasi Kejahatan di Tempat Keramaian

MANADO, Humas Polresta Manado- Satuan Samapta Polresta Manado melakukan patroli Silau Mata (Siaga lampu biru di keramaian kota) sejumlah tempat yang ramai dan rawan terjadi tindak kejahatan yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, Jumat ( 25/11/2022 malam.

Kegiatan ini guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polresta Manado dengan sasaran tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan seperti di jalan-jalan sepi, pertokoan, perkantoran, perumahan, pusat keramaian serta obyek-obyek vital.

Personil juga menghimbau kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun dan memberikan imbauan pada masyarakat yang disambangi untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Samapta Kompol Bartholomeus Dambe mengatakan para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah kelalaian dan kesempatan maka itu personil mengingatkan kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Silau mata memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada pemukiman warga yang ditinggal dan obyek vital seperti bank dan mesin ATM serta pertokoan, dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari guna menghilangkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya”, terang Kasat Samapta.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menambahkan Pihaknya akan terus melakukan patroli Silau Mata guna menjaga Keamanan Kamtimbas serta menekan jumlah Kriminalitas.

“Dengan Silau Mata yang dilaksanakan anggota pada malam hari dapat membuat masyarakat merasa aman dan tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat sehingga dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat”, tutup Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *