Satuan Reserse Narkoba Ungkap Kasus Sabu-Sabu

Manado,Humas Polresta Manado – Genderang perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terus ditabuh semakin kuat oleh Polresta Manado dan jajaran, di bawah pimpinan Kombes Pol Elvianus Laoli S. IK.,M.H.

Buktinya, Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado berhasil mengungkap
Kasus Memiliki, Menguasai dan Menyimpan Narkotika Golongan 1 Jenis Sabu- Sabu dan keberhasilan tersebut diulas secara detail oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S. IK.,M.H didampingi Kasat Narkoba Kompol Temmy Toni S. IK dan Kasubbag Humas Iptu Yusak Parinding S. Th melalui konferensi pers, Rabu (03/01/2021) pagi, di ruang press room Polresta Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S. IK., M. H menjelaskan bahwa penangkapan kali ini merupakan yang terbesar jika dibandingkan dengan tahun 2020,dan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di kelurahan Singkil Dua Lingkungan I Kecamatan Singkil Kota Manado terdapat seorang laki — laki yang dicurigai menyimpan narkotika jenis Sabu – Sabu,Kemudian Unit lapangan Satuan reserse narkoba langsung bergerak dan mendatangi TKP/rumah milik lelaki yang bernama HS, selanjutnya tim melakukan penggeledehan didalam rumah lelaki HS dan berhasil menemukan 41 (empat puluh satu) paket kecil plastik bening yang berisikan dugaan Narkotika golongan 1 jenis Sabu-sabu bersama dengan 1 (satu) buah timbangan digital dan alat hisap Sabu Setelah itu tim melakukan interogasi terhadap lelaki HS dan lelaki HS mengakui bahwa narkotitka jenis Sabu- Sabu tersebut dipesan dan dikirim dari Jakarta melalui jasa pengiriman.

Tersangka diamankan unit lapangan satuan reserse narkoba polresta manado berdasarkan Laporan Polisi :
Laporan Polisi : LP /174/I/2021/Sulut/SPKT Resta Manado, tggl 31 Jan 2021

Barang Bukti yang diamankan adalah :
1.41 paket kecil plastik bening yang berisikan dugaan narkotika golongan 1 jenis sabu.
2.1 buah timbangan digital
3.1 buah HP Xiaomi Redmi 5 warna hitam
4.Alat hisap sabu.

Terpisah Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol Temmy Toni S. IK menjelaskan bahwa “Pasal yang digunakan untuk menjerat tersangka adalah Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan saat ini tersangka diamankan di rutan polresta manado dan sedang dalam tahap penyidikan satuan reserse narkoba polresta manado”.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *