Launching Nelayan Budidaya Ikan Air Laut Binaan Polresta Manado, Pemkot Manado dan Kodim 1309 Manado

Manado,Humas Polresta Manado,Kapolresta Manado bersama Forkompinda mengikuti Kegiatan launching nelayan budidaya ikan air laut dan Pelepasan Bibit Ikan Bobara di karamba dalam rangka Menciptakan Ketahanan Pangan di Bidang Perikanan(21082020)

Kegiatan ini di laksanakan pada hari jumat tanggal 21 Agustus 2020 pukul 09.30 Wita betempat di Pesisir Pantai Marina plaza Kelurahan Kec. Wenang Kota Manado yang dihadiri oleh  :
– Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S.IK M.H
– Walikota Manado Dr. G. S. Vicky Lumentut M.Si DEA
– Dandim 1309/Mdo Letkol inf Y.R Rajasulung Purba. SH.M.Tr (Han)
– Dan Posal Pelabuhan Manado Kapten laut PM Arifitriono.
– Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan.
M. Sofyan, Ap, Msi
Ketua FKUB Pdt Reinata
– Kabag Ops Kompol ALKAT KAROUW, SE
– Kasat Intelkam ADRIE RATELA
– Kasat Bimas Akp Mourits
– Kasat Pol Air Akp Krisman Mulalinda S,pd.MH
– Para Kapolsek Jajaran Polresta Manado
– Kelompok Nelayan Mandiri

Kegiatan ini dimulai dengan Doa oleh Edwin Sumarauw Kabid sarana dan prasarana dmDinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan,kemudian dilanjutlan sambutan oleh Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan M. Sofian , Sp, Msi menyampaikan bahwa pemeliharaan ikan ini diawali dengan satu keramba dan nantinya akan berkembang dibawah pengawasan Kotamadya Manado, Polresta Manado serta Dandim 1309 Manado Dan perkembangannya kami akan mensuport para Nelayan binaan Polresta Manado dan Kodim 1309.

Tujuan dilakukan kegiatan ini yaitu mendukung Program Pemerintah untuk menjaga Ketahanan Pangan di bidang perikanan serta dapat membantu Perekonomian Masyarakat sekitar pantai.

Kemudian Walikota Manado Dalam sambutannya menyampaikan “mari kita menjaga kesehatan dan tetap waspada dengan menjalankan Protokol kesehatan,Menindak lanjuti kegiatan dengan Bapak Kapolresta dan Dandim saat penutupan pelatihan di tempatnya pak Dandim, untuk membuat Karamba yang nantinya akan di lepaskan ikan didalam Karamba tersebut, untuk menjaga ketahanan Pangan di bidang perikanan Kota Manado. Kami melihat bahwa budidaya ikan ini sangat membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid 19 ini,Bibit ikan bobara ini akan dilepas sebanyak 1500 dan nanti panen 4 bulan ke depan berarti di bulan Desember 2020 sudah bisa panen, dan bisa juga di jadikan tempat wisata mancing ikan kemudian di timbang dan kemudian membayar hasil Pancing ikan tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan Bibit Ikan sebanyak 1500 benih ikan bobara ke dalam Keramba Oleh Walikota Manado, Kapolresta Manado Dandim 1309 Manado, Kadis parikanan kelautan dan pertanian, Ketua FKUM Pdt Tenaga Ticonuwu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *