Kapolresta Manado Gelar Silaturahmi Dengan FKUB dan BKSAUA

MANADO, Humas Polresta Manado – Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, SIK, MH mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado, di salah satu rumah makan di Kawasan Marina Plaza, Selasa (20/08/2019) Pukul 16.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu bersama anggota, Ketua BKSAUA Manado Pdt Roy Lengkong bersama anggota, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Paulus Palamba, Kasat Intelkam Kompol Adri Ratela dan Kasat Binmas Kompol Dermanto Nasirun.

Mengawali diskusi, Kapolresta mengungkapkan rasa terima kasih karena situasi Kamtibmas di Kota Manado berjalan Kondusif selama beberapa kegiatan yang di gelar di Kota Manado seperti Tahapan Kampanye sampai dengan Pemilihan Umum, Guinness World Record (GWR) dan Manado Fiesta.

“Tentunya ada peran dari Stakeholder dan element masyarakat, tidak mungkin kita bisa berdiri sendiri”, ucap Kapolresta.

Kapolresta Manado lalu melanjutkan dengan membahas permasalahan yang terjadi yaitu mengenai penyalahgunaan Narkoba dan Eha-Bond oleh generasi muda, prostitusi online, beredarnya Hoax melalui Media Sosial serta permasalahan yang terjadi di Papua.
“ini menjadi keprihatinan dan beban kita karena kebanyakan yang tertangkap adalah anak-anak muda, sehingga menjadi tugas kita untuk menangkal hal tersebut”, ujarnya.

Kapolresta berharap dengan adanya pertemuan tersebut, ia mendapatkan masukan -masukan untuk perbaikan kedepannya. “Untuk situasi kota Manado kita membangun komunikasi dengan elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan ormas adat untuk mempertahankan predikat Kota Manado sebagai Kota yang Toleran dan Kota aman”, ungkapnya.

Kapolresta Manado juga berharap masyarakat Kota Manado tetap cermat dalam menyikapi berita-berita hoax di media social dan tidak mudah terprovokasi.

“Saya harapkan kita tetap cermat dalam menyikapi berita-berita hoax yang beredar di Media social, jangan sampai termakan dan terpancing karena dapat menyebabkan perpecahan, sehingga kita harus benar-benar mencermatinya”, ungkap mantan Kapolres Minsel itu

usai pertemuan tersebut, Kapolresta Manado mengadakan tatapmuka dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Adat Kota Manado di tempat yang sama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *