Polresta Manado Ungkap Kasus Narkotika dan Obat Keras Jenis Tri-X

MANADO, Humas Polresta Manado – Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel didampingi Kasatres Narkoba AKP Temmy Tony memimpin Jumpa pers terkait penangkapan 13 tersangka Kasus Narkotika golongan 1 jenis Shabu, Narkotika golongan 1 Jenis Tembakau Cap Gorila dan Obat Keras Jenis Trihexyphenidyl, Selasa (20/08/2019).

“Dimana untuk jenis Shabu ada 6 tersangka yaitu inisial FH, LA, MF, IA, RD dan RT. Satu diantaranya adalah seorang perempuan, 1 tersangka untuk Narkotika jenis Gorila yaitu inisial IB alais Imem, dan 6 tersangka obat Tri-x yaitu inisial AA, MI, LM, AR, APL dan AD”, jelas Kapolresta kepada sejumlah wartawan di Aula lantai 3 Mapolresta Manado.

Kapolresta mengatakan bahwa pasal yang dipersangkakan yaitu UU Narkotika Pasal 112 ayat 1 sub Pasal 127 ayat 1 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, minimal 4 tahun penjara untuk tersangka Narkotika Jenis Shabu dan Gorila sedangkan untuk tersangka Trihexyphenidyl dikenakan UU Kesehatan pasal 197 sub pasal 196 junto Pasal 55 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Ini merupakan hasil pengungkapan Kasus Narkotika dan Psikotropika selama dua bulan terakhir yang dilaksanakan oleh Polresta Manado”.

“Barang bukti yang diamankan yakni Narkotika jenis Shabu sebanyak 0,6 gram, 0,16 gram, dan 0,16 gram, 3 linting kertas putih Narkotika jenis tembakau cap Gorilla dan 3.757 tablet obat keras jenis Trihexyphenidyl. Selain itu juga diamankan barang bukti berupa sejumlah uang dan handphone yang digunakan untuk berkomunikasi”, jelas Mantan Kapolres Minahasa Selatan itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *