Jumpa Pers Kasus Pecah Kaca Mobil, Ini Himbauan Kapolresta Manado

MANADO, Humas Polresta Manado – Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel didampingi Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan melaksanakan Jumpa Pers di Aula Mapolresta Manado, Senin, 15 Juli 2019 Pukul 14.30 Wita.

Jumpa pers tersebut digelar terkait kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di Kelurahan Kairagi Kec. Paal dua pada Rabu, 10 Juli 2019.

Kapolresta Manado mengatakan bahwa kerugian materill akibat kasus tersebut diperkirakan sekitar Rp. 5.000.000,-

“Awalnya pelaku dari arah Bitung dan melihat mobil Grand Livina warna hitam yang terparkir di pinggir jalan, kedua pelaku mendekati mobil dan memecahkan kaca mobil dengan menggunakan obeng, lalu mengambil tas yang berisi dompet, Handphone dan Buku service mobil”, jelasnya.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian melarikan diri ke arah Bitung yang kemudian berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polresta Manado pada tanggal 13 Juli 2019 saat hendak menjual barang curiannya.

Kapolresta menambahkan tersangka berasal dari Kabupaten Halmahera utara dan merupakan residivis spesialis pecah kaca mobil dan baru keluar dari Lembaga pemasyarakatan pada tanggal 13 Juni 2019.

“Tiga Pelaku lainnya saat ini dalam proses Hukum di Polres Minut dengan kasus yang sama”, ungkapnya.

Kapolresta menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan kendaraanya. “Saya menghimbau kepada masyarakat apabila meninggalkan mobil agar dalam keaadaan terkunci serta tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil”, ucap mantan Kapolres Minahasa Selatan itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *