Polsek Wenang Giat Operasi Zebra Samrat 2018

MANADO, Humas Polresta Manado-Operasi Zebra Samrat 2018  yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polresta Manado, termasuk di dalamnya Polsek Wenang Rabu (31/10/2018) pukul 09.19 wita bertempat di pasar Bersehati Kota Manado.

Dalam operasi zebra samrat kali ini, banyak terjaring kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor. Sehingga dasar dari situ, kami melakukan penilangan terhadap para kendaraan yang tidak jelas kendaraanya.

“Saat ini kami dalam operasi zebra samrat tahun ini, beberapa kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor. Begitu juga dengan kendaraan roda empat,”ujar Kapolsek Wanea Kompol Syiaful Wachid SH.SIK.

Giat kali ini selain operasi kelengkapan berkas kendaraan, ada juga para pengendara kendaraan yang sering menggunakan HP disaat berkendaraan, membawah kendaraan sedang dikuasai alcohol, para kendaraan yang melawan arus lalin, tidak membawah helem bersama membawah kendaraan ugal-ugalan di jalan.

“Ini kami lakukan, agar bisa menurunkan angka kecelakaan kendaraan, menghindar dari kendaraan gelap yang dalam artian tidak memiliki surat kendaraan seperti sim, stnk. Sehingga dirasakan sangat perlu sekali dalam operasi tersebut,”ungkap Kapolsek Wenang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *