Polsek Wanea Polresta Manado Amankan dan Olah TKP Kebakaran Rumah di Wanea

MANADO, Humas Polresta Manado – sebuah musibah kebakaran menghantam Kelurahan Wanea, Lingkungan I, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Dua unit rumah permanen yang menjadi milik Keluarga Tahendung Bindura dan Keluarga Bindura Salehe menjadi korban dari kebakaran tersebut, Minggu (14/4/2024).

Menurut keterangan dari saksi-saksi, termasuk Daniel Salehe dan Stevi Wola, kebakaran itu pertama kali disadari sekitar pukul 21.35 WITA. Daniel Salehe mengungkapkan bahwa dia mendengar teriakan Opa Markus Bindura yang memperingatkan akan kebakaran, dan saat dia keluar dari kamar, dia melihat api telah membesar di dapur rumah sebelah.

Meskipun berusaha memadamkan api dengan air, namun karena api sudah terlalu besar, upaya itu sia-sia.

Pihak pemadam kebakaran tiba sekitar 45 menit setelah kejadian dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 22.30 WITA. Meskipun kebakaran berhasil dipadamkan, kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah) akibat kerusakan materiil yang cukup besar.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan penyebab pasti kejadian ini, serta langkah-langkah pencegahan di masa mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *