Bulan Ramadhan Polresta Manado Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar di Seputaran Lapangan Sparta Tikala dan Mapanget

MANADO, Humas Polresta Manado- Polresta Manado di bawah kepemimpinan Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Yulfa Irawati, berhasil melaksanakan Operasi Antisipasi Balap Liar di sekitar Lapangan Sparta Tikala dan wilayah Mapanget, Minggu (17/3/2024).

Dilaksanakan mulai pukul 04.00 hingga 08.00 Wita, operasi ini melibatkan anggota Lantas Polresta Manado yang melakukan patroli di sejumlah titik strategis, termasuk Martadinata, Bundaran Singkil, SPBU Gunung Potong, Kemang Singkil, Jalan Boulevard 2, Jembatan Soekarno, Zero Point, Pasar Segar, dan seputaran sirkuit Balitka di Mapanget.

Dijelaskan Kapolresta Manado Kombes Pol Julanto Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Yulfa Irawati, Hasil dari operasi ini menunjukkan keberhasilan dalam menanggulangi aktivitas balap liar. Sejumlah pelanggaran seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan pengendara di bawah umur berhasil diidentifikasi. Selain itu, anak-anak yang berkumpul di Jembatan Boulevard 2 Bailang juga diserahkan dan diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Terutama di sekitar Sirkuit Balitka, sebanyak 200 kendaraan yang terlibat baik sebagai peserta balapan maupun penonton berhasil diamankan, dengan hasil tangkapan sebanyak 5 kendaraan dari aktivitas balap liar.

Dengan demikian, situasi di seputaran Lapangan Sparta Tikala dan wilayah Mapanget dapat dikatakan terkendali dan aman setelah pelaksanaan operasi ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *