Menjaga Ketertiban Lalu Lintas dan Keselamatan, “Polresta Manado Gencar Lakukan Operasi Turjawali

MANADO, Humas Polresta Manado- Polresta Manado kembali menunjukkan langkah tegas dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas di Kota Manado dengan menggelar operasi pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli lalu lintas, yang dikenal sebagai Turjawali. Dengan semakin padatnya arus lalu lintas di kota tersebut, operasi intensif ini melibatkan puluhan personel Polresta Manado yang ditempatkan di titik-titik strategis di seluruh kota.

Operasi Turjawali dilaksanakan pada Jumat (08/12/2023) dan melibatkan koordinasi antara berbagai pihak, termasuk Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas. Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menjelaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan tujuan utama mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

Dalam pelaksanaan operasi, petugas tidak hanya mengatur lalu lintas tetapi juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan protokol keselamatan. Sosialisasi melibatkan penggunaan helm, sabuk pengaman, menjaga jarak aman, dan larangan penggunaan ponsel saat berkendara. Petugas juga mengingatkan untuk menghindari pelanggaran lampu merah dan mengikuti arahan petugas lalu lintas.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kelancaran lalu lintas di Kota Manado. Polresta Manado berencana untuk melaksanakan kegiatan Turjawali secara berkala, dengan harapan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik dan aman bagi semua warga. Kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dianggap sebagai kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *