Operasi Bina Waspada 2022, Personil Polresta Manado Sambangi Tokoh Agama

 

MANADO, Humas Polresta Manado-Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah hukum Polresta Manado, Polresta Manado hari ini kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022, Rabu (26/10/2022).

 

Sambang dan silaturahmi dalam rangka Operasi Bina Waspada kali ini, Personil Polresta Manado bertemu dengan tokoh agama Masjid Al Azim Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini aman, nyaman dan kondusif.

 

“Benar hari ini personel kami yang terlibat surat perintah Ops Bina Waspada melakukan sambang dengan memberikan himbauan agar tidak terprovokasi oleh oknum atau isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan yang berkaitan dengan toleransi kerukunan antara umat beragama,” ujar Kasat Binmas Polresta Manado AKp Fatrisius Padenaa.

 

Kasat Binmas menambahkan, peranan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan peran tokoh lainya sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

“Peran para tokoh ini sangat penting, kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dengan kelompok lain yang melakukan kegiatan melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *