OPERASI BINA KUSUMA SAMRAT 2022- Polresta Manado kedepankan kegiatan Preemtif

MANADO, Humas Polresta Manado- Polresta Manado beserta jajaran bekerja sama dengan instansi terkait mitra Kamtibmas melaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan BINA KUSUMA SAMRAT – 2022 selama 15 (lima belas) hari kedepan, terhitung mulai tanggal 18 Mei sampai dengan 1 Juni 2022.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait,S.H.,S.I.K mengatakan bahwa Ops Bina Kusuma Samrat 2022 yang dimulai sejak hari ini merupakan operasi kepolisian kewilayahan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sulut, dengan sasaran prioritas umumnya menyangkut penyakit masyarakat.

“Ops Bina Kusuma Samrat 2022 dimulai sejak hari ini dengan prioritas sasaran premanisme, kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, penyalahgunaan narkoba, Pemalakan/ Pemerasan dan penyakit masyarakat lainnya serta pencegahan Penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolresta Manado.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Muris Pandenaa selaku pembina fungsi yang dikedepankan dalam operasi ini menjelaskan bahwa Ops Bina Kusuma Samrat 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang bersifat pencegahan dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan.

“Operasi Bina Kusuma Samrat-2022 mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan sasaran lokasi keramaian, sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan serta pemukiman warga. Konsep operasinya terbuka dengan mengoptimalkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,” jelas Kasat Binmas.

Kasat Binmas Juga menambahkan “Dalam kegiatan operasi kami melakukan penyuluhan kepada warga penjual miras (minuman keras) yang ada di Kombos Timur Kecamatan Singkil serta kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *