Peduli Penghijauan, Personel Polresta Manado dan Bhayangkari Tanam 1200 Pohon

MANADO, Humas Polresta Manado – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado melaksanakan Penanaman Pohon untuk penghijauan di samping Polsek Singkil, Kecamatan Singkil Kota Manado, Jumat (10/01/2020) sekitar Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si Bersama PJU Polda Sulut, Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, SIK, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Manado Ny. Netty Benny Bawensel Bersama anggota Bhayangkari dan Personel Polresta Manado.

Dalam Kesempatan itu, Wakapolda Sulut mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut adalah menindaklanjuti apa yang diharapkan pimpinan Polri dan juga pemerintahan Republik Indonesia saat ini.

“Tugas Polri tidak hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat saja, tetapi ada juga mendukung kebijakan pemerintah salah satunya mewujudkan kelestarian alam, sekaligus juga tersirat disitu adalah bagaimana kita menaggulangi bencana alam”, ucap Jenderal satu Bintang itu.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan positif itu merupakan warisan bagi anak-cucu kedepan.

“Sekecil apapun partisipasi kita untuk menjaga kelestarian alam, adalah merupakan warisan untuk anak-cucu kita”, katanya.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dapat membawa manfaat bagi Polri dan tentunya masyarakat dan Negara”, harap Wakapolda Sulut’

Sementara itu Kapolresta Manado mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah kongkrit dari Program Bapak Kapolri yaitu Polisi Peduli Penghijauan.

“saat ini kita melaksanakan penanaman pohon, ada kurang lebih 1200 pohon dan buah-buahan yang ditanam dengan harapan dapat mencegah terjadinya bencana alam, dan kedua yaitu dapat memberikan oksigen untuk kehidupan kita serta masyarakat dapat menikmati hasilnya nanti”, ujarnya.

Kapolresta menjelaskan bahwa kurang lebih 1200 bibit pohon tersebut dibagi ke Polsek-polsek serta asrama tempat tinggal anggota.

“Sebelumnya sudah ada juga Polsek-polsek yang melaksanakan penanaman pohon ini dilingkungan masing-masing, dan saya harapkan juga tidak hanya Polri tetapi masyarakat juga bisa menanam pohon dilingkungan rumahnya”, harapnya.

Beberapa jenis pohon yang ditanam terdiri dari Pohon Mangga, Cempaka, Matoa dan Pohon Namu-namu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *