Polresta Manado Amankan Pencuri Tas Berisi Uang Puluhan Juta di Calaca

MANADO, Humas Polresta Manado – Jasman (45) menjadi korban pencurian yang terjadi di depan salah satu ruko di Calaca, Wenang, Manado, Selasa (10/12/2019), sekitar pukul 05.52 WITA.

Pria asal Enrekang, Sulawesi Selatan tersebut kehilangan tas pakaian berisi uang tunai sebesar Rp. 27 juta.

Informasi diperoleh menyebutkan, pagi itu korban memarkir truck di depan salah satu ruko lalu menurunkan barang-barang muatan. Sementara tas tersebut ia taruh di belakang kursi sopir.

Setelah menurunkan barang, korban meninggalkan TKP untuk menunaikan sholat Subuh. Namun saat kembali tas miliknya telah raib, digasak pencuri yang belum diketahui identitasnya.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Manado yang mendapat informasi kejadian, segera bertindak dengan mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di sekitar TKP.

Tim akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku, yaitu berinisial YM (43), oknum warga Maesa, Bitung. Tim pun langsung memburu pelaku, yang akhirnya tertangkap di Pasar Bersehati, Manado, Selasa petang.

Kasatreskrim Polresta Manado, AKP Thommy Aruan mengatakan, dalam penangkapan pihaknya menyita barang bukti berupa satu buah speaker merek GMC dan microphone.

Diduga kuat, lanjutnya, YM beraksi bersama seorang pelaku lainnya yang identitas dan ciri-cirinya telah dikantongi polisi.

“Pelaku YM beserta barang bukti telah diamankan di Mapolresta untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan pelaku lain masih dalam pengejaran,” tandas Kasateskrim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *