Bangunan Gereja GMIM Solagratia Kairagi Manado Terbakar, Diduga Akibat Korslet Arus Listrik

MANADO, Humas Polresta Manado – Sebuah Gereja GMIM Solagratia yang terletak di Kairagi II, Manado, Sulawesi Utara hangus terbakar pada Jumat (27/9/2019) malam.

Api menghanguskan hampir keseluruhan bangunan gereja termasuk dua rumah pelayanan pendeta yang berada di belakang gereja.

Kurang lebih 10 mobil pemadam kebakaran silih berganti memadamkan api yang cepat merambat ke hampir seluruh bangunan gereja akibat tiupan angin yang kencang.

Lokasi kebakaran yang berada di tepi ruas jalan ini, sempat membuat macet arus lalulintas dari dan menuju Bandar Udara Sam Ratulangi Manado.

Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Pemerintah Kota Manado pada pukul 19.30 Wita. Tidak ada korban jiwa, sementara kerugian material berkisar Rp. 600 juta.

Dugaan sementara api berasal dari korslet aliran listrik. “Walaupun dugaan sementara adalah korsleting, tapi hal itu belum bisa dijadikan sebagai penyebab kebakaran yang sebenarnya sebelum dilakukannya olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihak kami akan menyelidikinya,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, yang berada di lokasi kebakaran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *