Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Dandim 1309/Manado Kunjungi Polresta Manado

MANADO, Humas Polresta Manado – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menerima kunjungan dari Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Cristian Noel Tanjong beserta Pejabat Utama Kodim 1309/Manado, Senin (16/09/2019) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel bersama Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran.

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan pertemuan di Aula Lantai 3 Mapolresta Manado sekaligus moment silaturahmi guna meningkatkan Sinergitas TNI dan Polri. Kapolresta Manado memaparkan situasi Kamtibmas di Wilayahnya sedangkan Pria berdarah Toraja tersebut memperkenalkan diri sebagai Penjabat Dandim 1309/Manado yang baru dilantik pada 27 Agustus 2019 lalu.

Dandim 1309/ Manado mengatakan  pihaknya dan Polresta Manado akan bekerjasama demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang baik bagi masyarakat Kota Manado. “itu alasan saya berkunjung ke Mapolresta ini untuk bersama-sama berbuat yang terbaik untuk warga di Kota Manado ini”, ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Manado mengatakan dari hasil pertemuan tersebut, Polresta Manado dan Kodim 1309/Manado akan mengoptimalkan sinergitas yaitu dengan melaksanakan kegiatan – kegiatan seperti olah raga bersama dan sharing (berbagi) informasi. “bisa saja nantinya Kapolresta yang akan mengambil Apel pagi di Kodim 1309 dan Komandan Kodim mengambil apel disini (Mapolresta Manado)”, ungkap mantan Kapolres Minsel itu.

Ia melanjutkan bahwa sinergitas TNI – Polri yang sudah berjalan dalam program Polresta Manado yaitu Pos Patra. “Polri, TNI dan Masyarakat melaksanakan patroli bersama guna menjaga Kamtibmas”, jelasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *