Ratusan Personil Polresta Manado siap mengamankan Manado Fiesta 2017

 

MANADO, Humas Polresta Manado – Kepolisian Resor Kota Manado siapkan ratusan personilnya untuk mengamankan jalannya kegiatan Manado Fiesta 2017. Kurang lebih 400 personil dilibatkan dalam acara yang akan digelar selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 2 hingga 10 September 2017.

Kegiatan tersebut merupakan iven pariwisata Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF), yang bertajuk Manado Fiesta 2017

Kesiapan tersebut ditunjukan saat mengikuti apel gelar Pasukan pengamanan yang dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Johny Asadoma di Halaman Mapolda Sulut, Kamis (31/08).

Menurut Wakapolda, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia, Manado masuk salah satu diantara daerah destinasi wisata baru di Indonesia.

“Kita harus siap dengan berbagai iven yang bisa menarik wisatawan datang ke Manado. Polda Sulut dituntut untuk dapat memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta memberikan jaminan keselamatan bagi peserta parade fiesta dan seluruh wisatawan yang dimungkinkan akan berkunjung ke Kota Manado,” jelas Wakapolda Sulut.

Pada apel tersebut, ada beberapa penekanan yang disampaikan Wakapolda diantaranya agar personil Polri selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol. Hisar Siallagan, SIK menjelaskan personilnya sudah diploting menurut tugas dan fungsinya. ”anggota diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dengan baik sehingga kehadiran Polisi bermanfaat bagi masyarakat serta berani mengambil langkah dalam mengantisipasi segala kerawanan, gangguan maupun ancaman,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *