Personel Polresta Manado Atur Arus Lalu Lintas di Jalan Raya untuk Pastikan Kelancaran

 

MANADO, Humas Polresta Manado- Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado kembali turun ke lapangan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik strategis di jalan raya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran dan keselamatan para pengguna jalan, terutama pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari, Selasa (21/5/2024).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menjelaskan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh pihak kepolisian guna mengurangi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan. “Kami menempatkan personel di berbagai titik rawan kemacetan dan di persimpangan yang padat kendaraan untuk membantu mengarahkan arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Polresta Manado juga memberikan sosialisasi kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan berkendara. Dalam kegiatan tersebut, terlihat para personel membantu menyeberangkan pejalan kaki, mengarahkan pengendara agar tidak melanggar marka jalan, serta memastikan kendaraan berjalan dengan tertib.

Banyak pengendara yang memberikan apresiasi terhadap tindakan cepat dan sigap dari personel Polresta Manado ini. “Kami sangat terbantu dengan adanya pengaturan lalu lintas ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan demi kenyamanan bersama,” kata Indra, salah satu pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Polresta Manado juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berada di jalan raya, serta mengikuti arahan dari petugas kepolisian yang bertugas. Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi lalu lintas di Manado dapat semakin kondusif dan terhindar dari kemacetan yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *