Operasi Silau Mata: Personel Sat Lantas Siaga Lampu Biru di Keramaian Kota

 

MANADO, Humas Polresta Manado- Dalam upaya meningkatkan keamanan di tengah keramaian kota, personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) meluncurkan operasi terbaru mereka yang dikenal sebagai “Operasi Silau Mata”. Operasi ini bertujuan untuk mengatasi pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi di area padat penduduk dengan menggunakan taktik pencegahan yang lebih proaktif, Senin (20/5/2024) malam.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Lantas dipersenjatai dengan lampu biru yang dipasang pada kendaraan patroli mereka. Lampu biru ini tidak hanya berfungsi sebagai sinyal darurat, tetapi juga sebagai alat untuk menakut-nakuti para pelanggar yang berani melanggar aturan lalu lintas.

Dalam beberapa hari terakhir, personel Sat Lantas telah terlihat berpatroli di sepanjang jalan-jalan utama kota, khususnya di daerah yang dikenal sebagai titik rawan pelanggaran lalu lintas. Mereka secara rutin melakukan razia dan penindakan terhadap pengemudi yang melanggar aturan, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, upaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran aturan. Operasi Silau Mata ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kesadaran berlalu lintas di kalangan pengguna jalan, serta mengurangi tingkat pelanggaran di kawasan keramaian kota.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *