Sat Lantas Polresta Manado Gelar Operasi ‘Silau Mata’ di Keramaian Kota

 

MANADO, Humas Polresta Manado – Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan keselamatan di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado telah meluncurkan operasi khusus yang mereka sebut sebagai “Silau Mata”. Operasi ini bertujuan untuk mengingatkan para pengendara dan pejalan kaki akan pentingnya menghormati lampu biru polisi yang sering kali dinyalakan di keramaian kota, Selasa (14/5/2024).

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan, operasi ini dilaksanakan sebagai tanggapan terhadap meningkatnya pelanggaran lalu lintas di daerah tersebut, terutama ketika ada lampu biru polisi dinyalakan. “Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memberi prioritas kepada kendaraan yang sedang menggunakan lampu biru polisi di tengah keramaian,” ujarnya.

Dalam operasi “Silau Mata” ini, petugas Sat Lantas Polresta Manado akan berpatroli di titik-titik keramaian di kota, seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan persimpangan jalan yang seringkali padat. Mereka akan memberikan pengertian kepada para pengguna jalan tentang pentingnya memberi jalan kepada kendaraan yang sedang menggunakan lampu biru polisi.

Operasi ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat ketidakpatuhan terhadap lampu biru polisi. “Kami berharap dengan adanya operasi ‘Silau Mata’ ini, kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya dapat meningkat, dan kami juga berharap angka kecelakaan dapat diminimalisir,” tambahnya.

Operasi “Silau Mata” ini akan dilaksanakan secara berkala dan terus-menerus sebagai bagian dari upaya Sat Lantas Polresta Manado dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di kota tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *