Polsek Tuminting Gelar Kegiatan Inovatif “Dor to Dor” di Kelurahan Sindulang Satu

MANADO, Humas Polresta Manado- Polsek Tuminting terus berinovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar kegiatan bertajuk “Dor to Dor”, “Baronang”, “Bapontar”, “Pokdar”, dan “Sambang Wilayah”. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan 2, Kecamatan Tuminting, dengan tujuan mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat sekaligus menjaga situasi tetap kondusif, Selasa (14/5/2024).

Pada acara “Dor to Dor”, petugas Polsek Tuminting melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan diri, tetapi juga mendengarkan keluhan dan aspirasi warga setempat secara langsung. “Baronang” atau “Bawa Ronda Tenang” merupakan kegiatan patroli malam yang bertujuan memastikan keamanan di lingkungan sekitar, terutama di jam-jam rawan.

Sementara itu, dalam program “Bapontar” (Bakti Polisi Turun ke Rakyat), petugas kepolisian terlibat langsung dalam berbagai kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat, seperti membantu perbaikan fasilitas umum dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. “Pokdar” atau “Kelompok Sadar Kamtibmas” merupakan upaya Polsek Tuminting dalam membentuk kelompok-kelompok masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Sambang Wilayah” adalah kegiatan rutin dimana polisi melakukan patroli dan kunjungan ke berbagai wilayah di kecamatan Tuminting untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali. Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Tuminting, Iptu Ronald Varit Sabaja , menegaskan bahwa program-program ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Tuminting untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi pelayan serta pelindung yang dapat diandalkan.

“Warga sangat antusias dan merasa lebih aman dengan adanya kegiatan-kegiatan ini. Kami berharap melalui pendekatan yang lebih personal dan proaktif ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, dan lingkungan kita bisa menjadi lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Melalui kegiatan inovatif ini, Polsek Tuminting berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian, serta menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *