Polsek Malalayang Amankan dan Olah TKP Kebakaran Rumah Warga di Malalayang Satu Timur

 

MANADO, Humas Polresta Manado- Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah rumah semi permanen milik keluarga Adam Karsini, seorang pedagang berusia 49 tahun, di lingkungan VI, Kelurahan Malalayang Satu Timur. Insiden tersebut terjadi pada pukul 22.30 WITA dan menyebabkan kerugian materiil sekitar Rp 50.000.000, Selasa (14/5/2024).

Menurut keterangan Adam Karsini, pemilik rumah, kebakaran terjadi saat dirinya bersama istri sedang berada di tempat jualan gorengan yang terletak di depan gerbang Unsrat Manado. Informasi kebakaran pertama kali disampaikan oleh anaknya, Imam, melalui telepon.

Saksi mata lainnya, Ardyati Sururama, seorang pelajar yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, mengaku melihat api pertama kali muncul sekitar pukul 22.09 WITA. “Saat saya sedang duduk di depan rumah, saya melihat api menyala dari depan rumah keluarga Adam Karsini. Api dengan cepat merambat karena rumah tersebut terbuat dari tripleks dan kayu,” ujar Ardyati.

Tak lama setelah menerima laporan, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Manado beserta patroli Polsek Malalayang tiba di lokasi pada pukul 22.40 WITA dan segera melakukan upaya pemadaman. Berkat kerja keras petugas, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.10 WITA.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Polisi segera memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kebakaran ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama di area pemukiman dengan bangunan semi permanen. Masyarakat diimbau untuk selalu memeriksa kondisi listrik dan menjaga bahan-bahan yang mudah terbakar dari sumber api untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *