Minimalisir Tindak Kejahatan, Rayon Presisi Tingkatkan Patroli Malam

MANADO, Humas Polresta Manado – Mengantisipasi balapan liar dan aksi kriminalitas khususnya kejahatan jalanan, Tim Rayon Presisi gencar lakukan patroli malam hari, Jumat (04/11/2022).

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait melalui Kasat Samapta Kompol Bartholomeus Dambe mengatakan, patroli malam hari ini bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

 

“Setiap malam Tim Rayon Presisi ini melakukan patroli ke sejumlah tempat dalam rangka harkamtibmas, serta penertiban balap liar dan knalpot brong. Aksi itu meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain,” ucapnya.

 

Ia menegaskan, patroli ini digelar selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga pelanggaran protokol kesehatan.

 

“Patroli kamtibmas ini sekaligus imbauan protokol kesehatan terus gencar kita lakukan. Tujuan utamanya untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polresta Manado dan menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya .

 

Dengan menggunakan kendaraan dinas, sambung dia, Tim Rayon Presisi Polresta Manado berkeliling menyampaikan imbauan kepada warga yang nongkrong hingga larut malam.

 

“Jika tidak ada kepentingan kami arahkan untuk pulang. Apalagi saat jam sudah larut malam takutnya nanti jika pada ngumpul akan melakukan aksi balap liar,” tegasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *