Police Go to School, Kasat Lantas Polresta Manado Ajak Pelajar Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

MANADO, Humas Polresta Manado – Sat Lantas (Satuan Lalu lintas) Polresta Manado melaksanakan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas dan himbauan protokol kesehatan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 4 Mando, Selasa (18/10/2022).

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Police go to School dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya agar selalu memakai helm saat berangkat ke sekolah kepada kalangan pelajar.

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Benyamin Noldi Undap mengatakan mengatakan melalui Sosialisasi yang dilaksanakan itu pihaknya mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami dari Sat Lantas, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar warga masyarakat khususnya pelajar agar menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas.

Melalui program Police go to School, Satlantas Polresta Manado konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya. Untuk itu, mereka terus bekerja secara maraton dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain.

Ia juga mengharapkan agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisai ini bisa menjadi pelopor bagi teman-teman di sekolah masing-masing bahkan juga bagi masyarakat umum.

Selain mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas Kasatlantas juga menghimbau kepada seluruh pelajar agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar kita terhindar dari penyebaran covid-19.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *