Puslitbang Polri ke Polresta Manado, Evaluasi Peralatan Dalmas dan Penelitian Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Manado, Humas Polresta Manado-Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi,S.IK menerima kunjungan dari Ketua Tim dari Puslitbang Polri tentang Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah hukum Polresta Manado, Selasa (14/06/2022).

“Saya ucapkan selamat datang untuk Ketua Tim KBP FX Surya Kumara,S.H.MH beserta anggota ke Polresta Manado dalam rangka program untuk melakukan penelitian tentang Peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 terkait peralatan sarana dan prasarana baik peralatan Dalmas dan kendaran yang saat ini ada di Polresta Manado,” tutur Wakapolresta Manado Akbp Faisol Wahyudi, S.IK.

Sementara itu Sekretaris Puslitbang Polri yang juga Ketua Tim Supervisi Penelitian Puslitbang Kombes Pol F.X. Surya Kumara mengatakan penelitian dan supervisi ini termasuk untuk mengetahui kondisi peralatan-peralatan yang sudah didistribusikan sebelumnya.

“Juga melihat kondisi terkini peralatan-peralatan yang pernah didistribusikan, apakah masih bagus atau sudah rusak, kemudian apakah juga dipakai sekaligus dirawat dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika peralatan masih bagus tetap rawat peralatan tersebut dengan baik dan jika ditemukan peralatan yang sudah rusak ajukan pergantian dan untuk kendaran dibawah tahun 2012 diusulkan dihapus seperti
Kendaran Ford, AWC,APC ,Truk angkutan barang serta kendaraan roda dua merk suzuki dan Kawasaki susah /sulit mendapatkan suku cadang agar supaya persiapan Pemilu 2024 Polri Siap.

Pada saat itu dilakukan penelitian mengenai peralatan Dalmas Di Polresta Manado,metode yang digunakan berupa pendalaman materi melalui pengisian kuisioner secara online oleh personel Polresta Manado sebagai responden. Setelah itu, Tim Puslitbang Polri mengecek langsung peralatan Dalmas di Mako Polresta Manado.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *