Kapolresta Manado Serahkan Hewan Kurban kepada Panitia Idul Adha Polresta Manado

MANADO, Humas Polresta Manado – Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus  Laoli S. IK.,M.H menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Polresta Manado di halaman Mapolresta Manado, Rabu (21/7/2021) pagi.

Kapolresta Manado mengatakan, makna Hari Raya Idul Adha yakni meneladani pengorbanan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

“Hikmah yang dapat kita ambil sebagai umat Islam dari peringatan Idul Adha yakni ketakwaan umat manusia kepada Allah SWT. Kemudian kepedulian sosial serta solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolresta Manado.

Kapolresta Manado mengungkapkan, tema yang diangkat Polri dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 yakni ‘Idul Adha Menanamkan Ketakwaan dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)’.

Polri khususnya Polresta Manado, menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha sebagai wujud nyata nilai keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan tugas.

“Sejalan dengan tema tersebut, makna Hari Raya Idul Adha ini bagi anggota Polri khususnya Polresta Manado dan jajaran diimplementasikan dalam bentuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,”

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Manado juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim.

“Saya atas nama pribadi, maupun selaku Kapolresta Manado mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,”

Sekaligus permohonan untuk bersama sama kita berdoa supaya Tuhan menolong Indonesia khususnya Kota Manado keluar dari Pandemi Covid 19 dan melindungi anggota Polresta dalam menjalankan tugasnya serta menghimbau agar masyarakat bergotong royong melawan pandemi ini dengan mematuhi Protokol kesehatan (selalu bermasker, tidak berkerumun, mengurangi mobilitas, mencuci tangan dan menjaga Jarak),ucap Kapolresta Manado.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi S. IK didampingi Kabag Ops Kompol Thomy Aruan S. IK., M. H dan seluruh PJU Polresta Manado.

Diketahui, pada peringatan Idul Adha tahun ini, Polresta Manado menyerahkan 4 ekor hewan kurban, terdiri atas 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Kapolresta Manado 1 ekor sapi, 1 ekor sapi dari Kasat Reskrim,1 ekor sapi dari seluruh personil Polresta Manado yang beragama muslim dan 1 ekor kambing dari Ibu Kasat Narkoba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *