Polresta Manado Bersama Unsur Terkait Mengikuti Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H / 2021 M

Manado,Humas Polresta Manado – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Polresta Manado bersama unsur TNI  Kodim 1309 Manado dan Dinas / Instansi jajaran Pemkot Manado mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral, Kamis (29/4/2021) pukul 10:00 WITA.
Rakor yang dilaksanakan secara virtual se-Polda Sulut tersebut dihadiri oleh forkompinda kota manado dan seluruh pejabat utama polresta manado dan Rakor langsung dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, sebagai upaya cipta kondisi menjelang Idul Fitri, Polri telah melaksanakan Operasi Keselamatan yang difokuskan pada bidang lalu lintas.

“Kemudian beberapa waktu ke depan kita akan melaksanakan Operasi Ketupat. Operasi ketupat ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri agar berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut Kapolda, pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik, mengingat Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Mari kita seriusi kebijakan tersebut demi mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19,” kunci Kapolda.

Usai sambutan, dilanjutkan pemaparan materi tentang kesiapan pengamanan dari sejumlah instansi. Di antaranya paparan dari Ditintelkam dan Biro Operasi Polda Sulut, serta Dinas Kesehatan, BMKG, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR Provinsi Sulut.

Kegiatan rapat koordinasi dilaksanakan di pendopo kantor walikota manado dengan berpedoman pada standar protokol kesehatan.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *