Kolaborasi Tim Macan Dan Rimbas Amankan Pelaku Pencurian

Manado,Humas Polresta Manado – Tim Paniki Rimbas dan Tim Macan Polresta Manado, berhasil mengamankan dua pencuri uang puluhan juta milik PT. PNM (Persero) Mekaar Cabang Wori, Rabu (18/11/2020), sekitar pukul 20.00 WITA.

Pelaku masing-masing berinisial J (28), warga Jakarta Selatan, dan MS (30), warga Sumatera Selatan. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap.

Informasi diperoleh menyebutkan, awalnya pada Rabu pagi dua karyawan PT PNM mengambil uang di bank, sebesar Rp. 34.700.000. Setelah itu keduanya kembali ke kantor yang berada di Desa Wori Jaga V. Diduga kuat kedua karyawan dibuntuti pelaku sejak dari bank.

Kedua karyawan tersebut tiba di kantor sekitar pukul 12.00 WITA, lalu memarkirkan sepeda motor di halaman. Tak lama kemudian datang pelaku dan berpura-pura menanyakan arah bandara.

Setelah menunjukkan arah, kedua karyawan masuk ke kantor. Sedangkan uang yang baru saja diambil dari bank, masih berada di dalam bagasi sepeda motor.

Tak berselang lama, terdengar keributan yang ternyata pelaku sedang mencongkel bagasi sepeda motor, dan secepat kilat mengambil uang tersebut. Setelah itu kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke SPKT Polresta Manado, yang direspons cepat oleh tim gabungan dipimpin Kanit Buser Ipda Bintang Yudha dengan melakukan penyelidikan dan pengejaran. Kedua pelaku akhirnya ditangkap sekitar 8 jam usai kejadian.

Terpisah, Kasubbag Humas Polresta Manado Iptu Yusak Parinding S. Th membenarkan kejadian tersebut. “Kedua pelaku sudah diamankan di Mapolresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S. IK. M.H mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat menyimpan uang maupun barang berharga lainnya.

“Simpan di tempat yang benar-benar aman. Dan jika akan mengambil maupun menyetor uang di bank dalam jumlah besar, bisa mengajukan permohonan pengawalan kepada pihak kepolisian, ini demi keamanan,” pungkas Kapolresta Manado.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *