Apel Ke-3 Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Menjelang Pilkada,Natal Dan Tahun Baru 2021

Manado,Humas Polresta Manado – Kapolresta Manado ikuti apel  kesiapsiagaan penanggulangan bencana menjelang pilkada,natal dan tahun baru 2021 di lapangan pohon kasih kawasan megamas (18112020).

Pada hari Rabu tanggal 18 November 2020 pukul 08.00 wita bertempat di lapangan pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado dilaksanakaan apel ke-3 kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana dalam jelang Pilkada, Natal dan tahun baru 2021.

Dalam kegiatan tersebut sebagai pembina apel  adalah Pejabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. AGUS FATONI, M.Si dan pemimpin Apel AKBP D.S. Welang. S.Sos.

Pejabat Gubernur Sulawesi Utara sebagai Pembina apel dalam sambutanya mengatakan bahwa :
1). Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh Pimpinan lembaga bersama para jajaran sebagai peserta apel yang telah hadir dan memberi perhatian terhadap penyelenggaraan apel ini karena perhatian dan kehadiran kita saat ini akan sangat berarti untuk keselamatan masyarakat,keselamatan diri kita sendiri dan orang-orang yang kita cintai

2). Kita ketahui bersama bahwa di penghujung tahun 2020 Sulut pada akhir tahun ini akan memasuki musim penghujan sehingga berpotensi terjadinya, banjir dan longsor sehingga di perlukan kerjasama yang baik di semua unsur dan Stekholder yang ada dimana sesuai BMKG bahwa di penghujung tahun 2020 berpotensi meningkatkan intensitas curah hujan dan angin.

3). Menghadapi bencana kita perlu mengecek kembali kesiapan kita dalam meminimalisir pdampak bencana yang mungkin terjadi.

4).Untuk itulah kita hadir dalam apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2020 ini, sehingga kerjasama, koordinasi dan komunikasi dapat terjalin dengan baik dan kita dapat menghadapi setiap tantangan yang ada.

Dalam apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana di Sulawesi Utara juga hadir :
1). Pejabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. AGUS FATONI. M.Si
2.) Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. PANCA PUTRA.S. M.Si
3). Pangdam XIII Merdeka Mayjen SANTOS GUNAWAN MATONDANG. S.I.P. M.M M.Tr (Han)
4). DANLANTAMAL VIII Sulut BRIGJEN TNI (Mar) DONAR PHILIP ROMPAS
5). DANLANUSTRI KOLONEL PNB JOHNNY SUMRYANA. SE
6). Forkopimda Sulawesi Utara
5). Pejabat Utama Polda Sulut
7). Kepala Basarnas
8) Walikota Manado
9).PMI Kota Manado
10).Rapi
12).Orari

Dalam apel tersebut juga ditampilkan peragaan simulasi penanggulangan tanggap bencana.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *