Peresmian Dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Rumah Singgah Khusus Tahanan Dan Narapidana Kota Manado

Manado,Humas Polresta Manado-Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S.IK.,M.H hadiri peresmian dan penandatanganan perjanjian kerja sama Rumah Singgah Khusus Tahanan dan Narapidana Kota Manado  yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020 pukul 09.30 wita bertempat di Eks. SDN. 41 Manado (kel. Bumi nyiur lk. 3).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah
– Walikota Manado Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A.
– Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono, S.H., M.H
– Ketua Pengadian Negeri Manado Djamaluddin Ismail, S.H., M.H
– Kapolresta Manado KBP. Elvianus Laoli, S.IK. M.H
– Dandim 1309 Manado Kol. Inf. Y.R. Raja Purba Sulung, S.H
– Sekda Kota Manado Micler S. LAKAT, S.H., M.H
– Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Renata Ticonuwu
– Tim Satgas Covid-19 Kota Manado

Dalam laporan sekretaris Satgas Covid19 Kota Manado menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan kebanggaan kota Manado dalam upaya penanggulangan penyebran Covid19 di kota Manado. Kita perlu rumah singgah ini yang akan dimanfaatkan menjadi tempat isolasi bagi tahanan kota Manado. Ada beberapa kelompok yang rentan terpapar covid19 diantaranya penghuni rumah tahanan. Dari beberapa tempat tahanan baik di lapas maupun rutan di Kota Manado ditemukan adanya dampak penyebaran covid19 untuk itu Gugus tugas Covid19 berkoordinasi dengan pihak yang terlibat untuk bekerja sama membangun rumah singgah ini.

Walikota Manado dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita akan laksanakan peresmian dan penandatanganan perjanjian kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana kota Manado, ini adalah tempat yang dinilai strategis untuk mencegah penyebaran covid19 di Kota Manado, usul awal rumah singgah ini adalah usul  Kajari Manado dan Kapolresta Manado karena itu saya menginisiasi persoalan ini dan kita mencari tempat dan jadilah tempat ini. kami telah menyiaplan beberapa tempat untuk tempat isolasi yaitu di asrama haji, di SDN. 41, dan di kawasan megamas. Mungkin fasilitas di di tempat ini belum memenuhi standart minimal dalam pengamanan tahanan dan narapidana kota manado. Kami berharap zona kita makin hari menuju ke Zona yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama rumah singgah khusus tahanan kota manado,dilanjutkan peninjauan di masing-masing ruangan rumah singgah khusus tahanan dan foto bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *