Operasi Yustisi Covid-19 Penerapan Protokol Kesehatan

Manado,Humas Polresta Manado – Operasi Justisi Covid 19 penerapan  protokol kesehatan Polresta Manado bersama Kodim 1309 Manado,Dishub Kota Manado dan Sat Pol PP Kota Manado di Taman Kesatuan Bangsa  (16092020)

Pada hari Rabu, 15 September 2020 Pukul : 10.00 Wita, Personil Polresta Manado yang didalamnya Satuan Lalu Lintas bersama Polsek Wenang, Kodim 1309 Manado, Dishub Kota Manado, Sat Pol PP Kota Manado telah melaksanakan Operasi Justisi Covid-19 dalam rangka penerapan Sangsi Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang tidak memakai alat pelindung diri yakni masker .

Kegiatan Operasi ini langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Manado Kompol alkat Karouw S.sos, bersama kapolsek  wenang, kasat lantas, dan kasat binmas. Serta anggota TNI, Dishub Kota Manado dan Sat Pol PP Kota Manado, anggota Polsek Wenang dan Sat Lantas Polresta Manado. Sasaran Operasi Justisi ini ditujukan kepada masyarakat, pengendara roda empat, pengendara roda dua maupun pengunjung yang sedang beraktifitas diseputaran Pusat Kota Manado yang tidak menggunakan masker.

Adapun Sanksi yang diberikan dalam Operasi Justisi ini yakni :
1. Hukuman Push up di tempat umum.
2. Pengalunggan tulisan “Kita Kapala Batu” di leher pelanggar.
3. Mengisi identitas Surat Pernyataan tdk akan menggulangi lagi perbuatannya.

Adapun kegiatan operasi Ini menurut Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karouw S.sos “semua dilakukan utk menjadi perhatian bagi warga Kota Manado agar tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dan terhindar dari penyakit yg berbahaya dan mematikan.

Kegiatan Operasi Justisi ini berakhir pada Pukul : 11.15 Wita dengan aman, lancar dan Kondusif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *