Polresta Manado dan Kodim 1309 Manado Back Up Operasi Yustisi Penegakan Perda Pencegahan Covid 19

Manado, Humas Polresta Manado -Polresta Manado dan Kodim 1309 manado memback up pemerintah daerah yang melaksanakan Operasi Yustisi penegakan Peraturan Daerah terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19 (14002020).

Pelaksanaan Operasi ini berdasarkan peraturan Walikota No 24 tanggal 8 September 2020.

Pelaksanaan Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah,dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Pandemi Covid 19 ini menjadi persoalan Nasional,bahkan semua negara yang ada di belahan bumi ini sedang berjuang untuk mencegah penyebaran covid 19.

Dan salah satu paya yang dilakukan adalah dengan melakukan Operasi Yustisi penegakan Peraturan Daerah, guna mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu wajib menaati 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

Anggota Polresta Manado dan Kodim 1309 Manado yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi ini sifatnya membackup Satpol PP yang merupakan garda terdepan dalam penegakan Perda.

Dan untuk tempat Operasi Yustisi ini dilaksanakan di pasar karombasan,kawasan taman kesatuan bangsa dan kawasan bandara samratulangi.

Adapun sanksi yang diberikan adalah teguran,sanksi sosial dan denda administrasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *