Kapolsek Tombulu Pimpin Penguburan Jenazah PDP Covid-19

Polresta Manado-Humas, Kapolsek Tombulu Iptu R. I. Kasenda memimpin langsung penguburan jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di kuburkan di pekuburan desa Koka, hari Jumat (05/06/2020).

Sebelumnya Kapolsek berkoordinasi dengan perangkat Kecamatan Tombulu, perangkat desa Koka dan Kepala Puskesmas Tombulu sehubungan dengan persiapan dan kesiapan untuk proses penguburan jenazah tersebut.

Dari perangkat desa Koka sudah menyiapkan tenaga relawan untuk mempersiapkan liang kubur, untuk menguburkan jenazah dan menyiapkan pendeta untuk memimpin ibadah serta pihak Puskesmas untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan untuk sterilisasi.

Hadir langsung saat penguburan selain Kapolsek yakni Camat Tombulu, Hukum Tua desa Koka dan perangatnya, Kepala Puskesmas, para relawan dan keluarga dari jenazah PDP tersebut.

Proses penguburan berjalan lancar dan hikmat serta mengikuti protokol penguburan yang berlaku untuk korban Covid-19, dimana sehabis penguburan dilakukan sterilisasi terhadap para relawan dan APD yang digunakan langsung dimusnahkan di tempat khusus yang sudah disiapkan oleh tim dari Puskesmas Tombulu.

“Jenazah PDP yang dikuburkan di pekuburan desa koka menggunakan protokol penguburan yang berlaku untuk korban Covid-19 walaupun jenazah tersebut belum dinyatakan positif Covid-19 namun sudah dilakukan uji/tes dan hasil belum keluar sampai pasien meninggal” imbuh Kasenda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *