POLSEK TOMBULU LAKUKAN GIAT KEPOLISIAN ANTISIPASI GIAT MASYARAKAT

Tombulu – Humas Polsek Tombulu, Terciptanya kamtibmas merupakan tugas prioritas Polri, dengan kamtibmas yang terjaga maka masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, aman dan nyaman apalagi dengan situasi ancaman virus Covid-19. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Polsek Tombulu melaksanakan giat kepolisian di wilayah kecamatan Tombulu, Sabtu malam (02/05/2020).

Pengamanan aktivitas masyarakat di malam minggu dilakukan pada titik-titik yang sudah ditentukan yang dinilai menjadi tempat yang banyak dikunjungi atau dilewati oleh masyarakat didalam melakukan aktivitasnya.

Personil yang dipimpin oleh Kapolsek Tombulu Iptu Rudhan Imanuel Kasenda melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul terlebih mengkonsumsi minuman keras agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Perwira dengan pangkat Iptu ini menjelaskan bahwa KRYD ini merupakan perintah Pimpinan dan tugas Polri “dimana tujuan KRYD agar dapat meminimalisir kejahatan maupun pelanggaran serta mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana ditambah dengan adanya Covid-19 sehingga jika ada masyarakat yang berkumpul akan kami himbau untuk bubar dan menjaga jarak (physical distancing)” jelasnya.

Pada umumnya situasi wilayah hukum Polsek Tombulu di malam minggu dalam keadaan baik dan aman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *