Polresta Manado Berhasil Menangkap Kurir Shabu Jaringan Antar Kota

MANADO, Humas Polresta Manado – Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado berhasil  menangkap Jaringan Narkoba antar Kota pada Jumat, 8 Oktober 2019 di Desa Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel dalam Konferensi Pers  di Lobby Bharadaksa Mapolresta Manado, Kamis (24/10/2019).

Didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Temmy Toni, Kapolresta menjelaskan bahwa tersangka merupakan jaringan antar kota yang sudah lama menjadi incaran. “Kasus ini memang cukup lama kita lakukan penyelidikan, dimana mereka jaringan antar Kota atau Propinsi, barang ini di ambil di Kota Palu” ujar Kapolresta.

Diketahui Tersangka berinisial IY alias Yusuf (32) warga Teling atas Lingkungan V diamankan bersama barang bukti satu paket plastik bening yang berisikan dugaan Narkotika jenis Shabu dengan berat 6,77 gram yang disimpan didalam deodorant rexona warna kuning saat hendak kembali ke Manado.

Dari tangan tersangka juga disita satu buah timbangan digital warna silver, satu buah kotak hitam tempat penyimpanan timbangan tersebut, satu buah tas ransel warna biru dan satu buah handphone.

Dijelaskan tersangka ditangkap berawal ketika ia ditawarkan oleh lelaki Adi dan Ipul untuk menjadi kurir narkoba dengan imbalan uang Rp. 50.000,- untuk satu kali transaksi. “jadi tugasnya yaitu hanya melepas shabu disuatu tempat dengan imbalan Rp. 50 ribu,” Terang Kapolresta.

Kemudian pada tanggal 15 Oktober 2019, tersangka ditugaskan ke Kota Palu Sulawesi Tenggara untuk menjemput shabu dengan imbalam Rp. 800 Ribu. “saat akan kembali ke Manado, tersangka kemudian ditangkap oleh anggota sat Narkoba di Tateli,” ungkap mantan Kapolres Minsel ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *