Bapontar, Bhabinkamtibmas Polsek Pineleng Bantu Padamkan Kebakaran Ladang di Malalayang

MANADO, Humas Polresta Manado – Anggota Polsek Pineleng Bripka Ronald Palembatas  membantu masyarakat memadamkan api akibat kebakaran ladang di Kelurahan Malalayang satu Barat Kecamatan Malalayang, Rabu (21/08/2019) sekitar Pukul 13.00 Wita.

Hal tersebut dilakukan saat anggota yang merupakan Bhabinkamtibmas di 5 Desa Kecamatan Pineleng itu sedang melaksanakan Program Bapontar atau Bhayangkara Patroli Lingkungan Sekitar. Bripka Ronald yang mendapat informasi tentang kebakaran di Ladang tersebut dari masyarakat langsung menuju TKP.

Bersama dengan Unit Intel Polsek Pineleng dan Masyarakat sekitar, Bhabinkamtibmas tersebut bahu-membahu memadamkan api agar tidak merembet ke Wilayah Pineleng. Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 14.00 Wita setelah unit Pemadam Kebakaran dari Pemkot datang membatu.

Kapolsek Pineleng Iptu Shirley B. D. Mangelep saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Dugaan sementara Penyebab kebakaran yaitu karena daun kelapa kering yang ditumpuk menjadi satu kemudian dibakar sehingga apinya membesar, selanjutnya masih dalam proses penyelidikan”, Jelas Kapolsek Pineleng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *