Kapolri Jenderal Tito Karnavian Pimpin Apel Pagi di Polda Sulut

MANADO, Humas Polresta Manado – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D memimpin Apel pagi di Polda Sulawesi Utara, Jumat pagi (2/8/2019).

Apel tersebut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK para Pejabat TNI Forkopimda Sulut, Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel bersama para PJU Polda dan seluruh staf Mapolda di lapangan apel.

Hadir juga dalam apel tersebut para Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda dari seluruh Indonesia bertepatan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Polri yang akan di gelar di Polda Sulut.

“Sengaja saya mengambil tempat di Sulawesi Utara, di Bumi Nyiur Melambai, karena tempat ini adalah tempat yang spesial, memiliki nilai dan nuansa pariwisata yang cukup kuat. Sekaligus juga untuk refreshing bagi rekan-rekan Kapolda yang ada di wilayah lain, termasuk juga untuk mengetahui bahwa Indonesia itu luas,” ucap Kapolri.

Kapolri meminta segenap jajaran Polda Sulawesi utara untuk mendukung program pemerintah dalam menjadikan Sulawesi utara sebagai objek wisata internasional.

“Salah satu modal penting untuk mendukung dunia wisata ini adalah keamanan. Sulawesi Utara adalah Negara yang aman ditunjukan dengan fakta Pemilu dan Pilkada yang sudah berlangsung. Sesuai dengan hasil evaluasi Sulut menjadi Provinsi yang paling aman di Indonesia”, ujar Kapolri.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi bidang operasional dalam rangka analisa dan evaluasi Operasi Mantap Brata 2018 dan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilu 2019.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *