Ketua WASI Pimpin Gladi Bersih Pemecahan Rekor Dunia Selam

MANADO, Humas Polresta Manado – Upaya mensukseskan Pemecahan Rekor Dunia Selam terus dilakukan. Salah satunya  dengan mengadakan gladi bersih yang dipimpin langsung oleh Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny. Tri Tito Karnavian, Rabu (31/07/2019) di Pantai Kawasan Megamas Manado.

Ketua WASI mengatakan untuk gladi yang dilakukan hari ini adalah untuk pemecahan rekor bergandengan tangan terpanjang dibawah laut. “Tadi kita melaksanakan latihan atau rangkaian human chain terpanjang di dunia”, ujarnya kepada awak media.

Diketahui tiga kategori rekor dunia yang akan dicapai yaitu pemecahan rekor penyelaman massal terbanyak (Longest Humasn Chain Underwater) yang akan dilaksanakan besok, Kamis 1 Agustus 2019. Selain itu rangkaian penyelam terpanjang di bawah air (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar dibawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) yang akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2019.

Ketua Wasi juga mengatakan sejauh ini pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pemecahan rekor dunia selam. Menurutnya secara umum kegiatan sudah baik,  namun tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan dari tiap peserta yang mana yang menentukan berhasil tidaknya pemecahan rekor tersebut yaitu berpegangan tangan tidak putus.

“Tadi kita masih sempat melihat ada peserta yang tidak bertahan didalam sehingga naik keatas, dan kita ingin tahu mereka-mereka ini siapa saja, sehingga kita anggap tidak bisa ikut besok”, lanjut Ketua WASI.

Ketua Wasi menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi sehingga hasilnya benar-benar sempurna.

“Kita ingin zero tolerance untuk kesalahan, zero accident sehingga betul-betul sempurna. Besok kita ingin sempurna memecahkan rekor dunia yang terbanyak dan terpanjang di dunia,” jelas Ketua Wasi. Gladi bersih hari ini melibatkan 600 lebih penyelam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *