Apel Gelar Pasukan Dan Serpas Pam TPS, Polresta Manado Gelar 891 Personel

MANADO, Humas Polresta Manado – Apel dalam rangka Gelar Pasukan dan Serpas Pengamanan TPS di Kota Manado digelar di Lapangan Sparta Tikala, Senin (15/04/2019) Pukul 08.00 Wita. Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut Bertindak Selaku Pembina Apel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, SH, SIK, Danlanudsri Manado Kolonel (Nav) Insan Nanjaya, Dandim 1309 Manado Letkol Infantri Elvino Yudha Kurniawan, Kajari Manado Maryono, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid, SH, MH.

Dalam kegiatan tersebut Pembina apel didampingi oleh Forkopimda Kota Manado melakukan pemeriksaan Pasukan dilanjutkan dengan pemasangan Pita Operasi Mantap Brata oleh perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Linmas.

Walikota Manado dalam arahannya mengatakan bahwa pada hari Rabu, 17 April adalah hari penting bagi warga Negara Indonesia, masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya untuk memilih pemimpin Negara dan wakil rakyat.

Ia juga mengatakan sekalipun profesionalisme aparat pengaman sudah teruji, namun harus tetap mempersiapkan fisik dan mental supaya dapat bertugas dalam kondisi prima.

“Bagi aparat Kepolisian, TNI dan Linmas, tugas pengamanan bukanlah hal baru, kesuksesan tugas saudara-saudara memiliki kontribusi besar dalam suksesnya Pemilu”, ujarnya.

Walikota Manado mengajak seluruh masyarakat untuk tetap  menjaga situasi aman dan nyaman, menjelang, selama dan sesudah Pemilu serentak.

“Marilah kita terus jaga situasi aman, nyaman dan rukun, dan selamat bertugas kepada para personel pengamanan TPS Pemilu 2019 dan selamat menyongsong Pemilu Serentak 2019 kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang memiliki hak pilih”, tutupnya.

Kapolresta Manado saat ditemui usai pelaksanaan apel mengatakan pihaknya siap menjamin keamanan di TPS. “Kami sudah menyiapkan sebanyak 891 Personel untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado, diantaranya 529 Personel khusus untuk Pam di TPS”, Pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *