Kapolresta Manado Wakili Kapolda Sulut Menjadi Irup Hardiknas Di Yayasan Rex Mundi

MANADO, Humas Polresta Manado-Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Benny Bawensel S.IK.MH mewakili Kapolda Sulut Irjen Pol Remegius Sigid Tri Hardjanto, Kamis (02/05/2019) pukul 07.00 wita menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Harkidnas) di Yayasan Katolik Pax Kristi Manado.

Kapolresta Manado membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan, Disini kekuatan sektor pendidikan dan Kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait dengan itulah tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 menguatkan Pendidikan memajukan kebudayaan.

“Ini mencerminkan pesan penting dari Ki Hajar Dewan Tara, terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem Pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan. Ini juga guna membingkai hadirnya sumberday-sumberdaya manusia yang berkualitas,”ujar Kapolresta.

Dalam prefektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

“Karakter yang dimaksudkan untuk membentuk insan yang berakhlak mulia, empan papan, sopam santun, tanggung jawab serta budi pekerti yang luhur. Tetapi semua itu membutuhkan profesionalitas kinerja segenappemangku kepentingan,” pungkas Kapolresta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *