Wakili Kapolresta Manado, Kabag Ops Polresta Manado Giat Sosialisasi Pileg dan Pilpres

MANADO, Humas Polresta Manado- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK.MH yang diwakili Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Manado Kompol Farly A Rewur, Selasa (05/03/2019) pukul 22.00 wita giat melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang bertempat di Gedung Serbaguna GMIM Torsina Tumumpa.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Kompol Farly A Rewur memberikan materi tentang kesiapan Polresta Manado dalam rangka pengamanan pemilu. Masyarakat harus benar-benar memahami esensi dan substansi penyelenggaraan Pemilu, baik proses maupun tujuannya, karena sesungguhnya tujuan pelaksanaan Pemilu selain sebagai perwujudan Hak Politik Rakyat, juga untuk Kedaulatan dan Kepentingan Rakyat.

“Polresta Manado sendiri pasti akan menyukseskan Pemilu tahun ini, diharapkan juga peran serta masyarakat dalam menjaga kestabilitas keamanan di Kota Manado. Mari kita bersama-sama menyukseskan pemilu saat ini,”ujar Kabag Ops.

Polresta Manado sendiri, akan mengerahkan seluruh Personel dalam pengamanan Pemilu 2019. Baik itu dalam tahapan demi tahapan, sampai pada pemilihan Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019 nantinya.

“Polresta Manado sendiri saat ini giat melakukan operasi mantabrata, ini demi memberikan rasa aman kepada setiap calon anggota legislative maupun Pilpres yang akan mensosialisasi di setiap Kecamatan. Pada hari H nantinya di setiap TPS yang ada akan dikerahkan dua orang dalam satu TPS,”pungkas Kabag Ops.

Dalam kesempatan itu juga, Kegiatan Sosialisasi Pileg dan Pilpres Kepada Masyarakat di Kota Manado, yang dibuka secara resmi oleh Kaban Kesbangpol dan Linmas Kota Manado, dihadiri Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda, SH, MH, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Manado Ismail Harun, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Farly Rewur, SH, MM, mewakili Kapolresta manado, Sekretaris Kesbangpol dan Linmas Marthen Kapojos, Camat Tuminting Danny Kumayas, Camat Bunaken Boyke Pandean, dan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan Manado IV (Kecamatan Tuminting-Bunaken-Bunaken kepulauan) yang berjumlah sekitar 250 orang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *