Polsek Wanea Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Ranotana Weru

MANADO, Humas Polresta Manado-Kasus pencurian yang terjadi di Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan IX pada Rabu (13/01/2019) pukul 04.00 Wita, di rumah Keluarga Mawikere Pongoh berhasil diamankan seorang Pemuda bernama JM alias Jhonatan (18) warga Ranotana Lingkungan IX oleh Polsek Wanea dirumah milik pelaku pencurian.

Pelaku sendiri telah melakukan pencurian sudah beberapa kali di warung milik Keluarga Mawikere Pongoh, hampir setiap hari jualan di warung habis.

“Saat pelaku akan melakukan aksinya, kami sengaja menjebak pelaku. Sehingga disaat pelaku melakukan aksinya saya langsung bersama orang tua mempergoki pelaku sedang mencuri didalam warung,”ujar Frangki Mawikere.

Kapolsek Wanea Kompol Hamsy SE. MM membenarkan kasus tersebut, memang benar ada laporan yang masuk di Polsek Wanea tentang kasus pencurian yang terjadi  di Kelurahan Ranotana Weru tepatnya di rumah Keluraga Mawikere Pongoh. Berdasarkan laporan tersebut, pihak Polsek Wanea langsung menuju ke TKP. Berhasil di amankan pelaku identitas JM alias Jhonatan (18) warga masyarakat Ranotana Weru Lingkungan IX, dan saat ini pelaku sudah kami amankan.

“Disaat kami lakukan interogasi kepada pelaku, dan pelaku sendiri telah mengakui perbuatannya. Pelaku sendiri mengakui ada beberapa barang yang diambilnya diantara, Rokok Dunhil 1 Slop, 1 bungkus supermie, Rokok RMX Bold, Voucer Pulsa, Handphone, Jam tangan dan snack. Sehingga perbuatan dari Pelaku tersebut harus dipertanggung jawabkan di kantor Mapolsek Wanea,”pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *