Kapolresta Paparkan Trobosan Polresta Dalam Menyambut Pemilu Damai

MANADO, Humas Polresta Manado-Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol F.X Surya Kumara SH, Kamis (18/10/2018) pukul 10.00 wita. Bertempat di aula Kantor Camat Wanea, dilaksanakan Sosialisasi Focus Grup Discussion dalam rangka meminimalisir kriminalitas di Wilayah Hukum Polresta Manado.

Dalam acara tersebut di hadiri, Danramil Wanea, Camat Wanea, Kapolsek Wanea, para Lurah Kecamatan Wane, para babinsa, para babinkamtibmas, para Pala se Kecamatan Wanea, tokoh agama, tokoh masyarakat se Kota Manado.

“Dari data yang ada, angka kriminalitas ada mengalami kenaikan. Sedangkan untuk menyelesaikan masalah sudah mencapai sebilan pulu persen,”ujar Kapolresta Manado.

Tindakan yang kami ambil disetiap kasus yang ada, dengan cara. Mendapatkan laporan dari masyarakat, maka anggota kami kurang lebi dari lima menit sudah berada di TKP.

“Saya sudah instruksikan kepada anggota, baik itu patroli rayon maupun tim paniki. Jika ada laporan dari masyarakat kurang lebih menit sudah berada di TKP,”ungkap Kapolresta.

Sedangkan dalam menyambut Pemilu serentak di Wilayah Kepolisian Polresta Manado Pilpres dan Pileg tahun 2019, kami dari pihak Polresta Manado. Sudah beberapa bulan yang lalu, kami sudah mulai latihan simpamkota. Ini semua, meminimalisir angka kriminalitas dalam Pilpres dan Pileg.

“Personel saya bagi dua kelompok, pam awal dan pam akhir. Kesemuanya itu sampai saat ini mereka masih dalam latihan,”ungkap Kapolresta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *